Home » » Sejarah Komputer Generasi Kelima

Sejarah Komputer Generasi Kelima

Sejaarah Komputer Generasi Kelima – Sebelumnya saya sudah membahas sejarah komputer generasi I, generasi II, generasi III, dan generasi IV. Oke sekarang lanjut ke generasi ke 5.

Komputer semakin berkembang di generasi kelima ini, kemajuan tersebut diantaranya adalah kemampuan melakukan pemerosesan secara paralel yang akan  menjadi pengganti model non Neumman akan diganti dengan sistem yang mampu mengkoordinasikan banyak central processing unit agar dapat bekerja dalam waktu yang bersamaan. Kemajuan komputer generasi kelima lainnya adalah superkonduktor yang memungkinkan aliran elektrik tanpa ada hambatan apapun, sehingga akan membuat kecepatan informasi menjadi lebih cepat.

Selain itu pada generasi kelima ini perkembangan lainnya adalah peningkatan penggunaan jaringan komputer, Wide Area Network dan juga Local Area Network yang terus dikembangkan dengan kecepatan yang luarbiasa sehingga memudahkan distribusi komputasi.
Salahsatu negara yang terkenal dalam sosialisasi proyek komputer generasi kelima adalah Negara jepang. Untuk merealisasikannya dibuat lembaga Institute for New Computer Technology. Meskipun banyak yang menyatakan proyek ini gagal namun tidak sedikit pula yang mendukung bahwa komputer generasi kelima ini akan memberikan perubahan yang baru di dunia komputer.

0 komentar: