Home » » Kartu GSM Internet Terbaik

Kartu GSM Internet Terbaik

Menyambut tahun baru 2013 banyak provider internet memberikan program untuk kartu GSM untuk akses internet dengan kecepatan yang tertinggi. Produsen kartu GSM untuk modem semakin gencar mempromosikan produk mereka dan agar bisa meningkarkan pengguna mereka seakligus memberikan keuntungan yang besar. Anda tentu pernah melihat iklan di televisi yang mengatakan dengan kartu ini, internet lebih kencang, dengan kartu kami, nonton video di Youtube tidak perlu buffering.


Apakah betul semua informasi dari iklan tersebut benar adanya? ataukah hanya sekedar bahasa promosi yang hanya berniat mengaet pembeli sebanyak-banyaknya namun pada kenyataannya, akses internet tidak secepat yang dikatakan. Untuk membuktikan semua bahasa iklan tersebut blog Belajar Ilmu Komputer telah melakukan percobaan dengan beberapa kartu GSM yaitu kartu Telkomsel, XL,  Three dan Im3, berikut adalah hasilnya ditulis berdasarkan urutan hasil percobaan dengan akses tercepat.

1. Kartu GSM Three (3)

Provider dengan nama angka 3 ini, sebelumnya menyediakan layanan akses internet unlimited. Yang mana saat mengakses internet sewaktu masih menggunakan unlimited, akses internetnya sedikit lebih lambat dibandingkan saat ini. Karena baru-baru ini Three telah mengganti paket unlimited, namun masih tetap diberikan hak untuk mengakses situs tertentu secara gratis seperti Facebook, Vivanews, Google, Kaskus, Kompas, Tokobagus, Okezone, Detik, KlikBCA dan Chating menggunakan Yahoo Messenger (YM), Ebuddy dll.

2. Kartu GSM Telkomsel

Setelah kartu Three, berikutnya adalah kartu GSM dari Telkomsel yang mana dalam percobaan untuk mengakses internet, kecepatan load data cukup tinggi, namun masih dibawah Three. Ada beberapa blogger menulis di blognya yang mengatakan bahwa akses internet dengan kartu telkomsel lebih cepat, namun berbeda dengan apa yang saya praktekkan, mungkin saja perbedaan ini karen pengaruh signal.

3. Kartu GSM XL

Setelah berhasil mengakses internet dengan kartu Three dan Telkomsel, urutan ketiga untuk akes internet tercepat adalah kartu GSM XL. Meskipun akses internet menggunakan kartu XL tidak lebih cepat dari kartu Three dan Telkomsel, namun kartu GSM yang satu ini pantas untuk digunakan, karena akses internetnya tidak terlalu mengecewakan karena beda-beda tipis dengan kedua kartu lainnya di atas.

4. Kartu GSM Im3

Entah salah dimana Belajar Ilmu Komputer sendiri tidak tahu penyebab akses internet menggunakan kartu im3 lebih lambat dari ketiga kartu di atas. Anda bisa mencobanya sendiri mungkin saja di daerah anda bahkan lebih cepat mengakses internet menggunakan kartu im3 dibandingkan kartu lain.

Itulah percobaan mengakses internet dengan menggunakan beberapa kartu GSM pada modem ZTE Beeline yang saya gunakan selama ini. Perlu diingat bahwa kecepatan akses internet tergantung juga pada lokasi dan beban penggunaan internet pada saat mengakses internet, sehingga percobaan saya bisa saja berbeda dengan percobaan anda, silahkan mencoba sendiri akses internet di tempat anda dan temukan kartu GSM terbaik dan tercepat untuk anda di wilayah anda sendiri.

0 komentar: